Tips & Trik - Rumah

4 Cara Memilih Perusahaan Properti Yang Terpercaya

4 Cara Memilih Perusahaan Properti Yang Terpercaya
Share:

Rumah biasanya akan jadi pembelian paling besar dalam hidup Anda. Maka dari itu, Anda perlu melakukannya sebaik mungkin dan menggunakan jasa properti bisa sangat membantu. Namun terdapat banyak perusahaan atau agensi properti untuk dipilih sehingga bisa membuat Anda bingung memilih yang tepat. Berikut 4 cara memilih perusahaan properti yang bisa Anda percaya.

1. Pastikan Memiliki Izin

Hal pertama yang perlu Anda periksa dari sebuah agensi properti adalah apakah mereka memiliki izin atau tidak. Hal ini penting untuk menentukan apakah agensi tersebut bisa Anda percaya atau tidak. Selain itu, agensi tanpa izin juga bisa membuat Anda terpapar pada risiko membayar lebih daripada yang seharusnya, bahkan kehilangan uang Anda.

2. Portofolio yang Jelas

Setelah memastikan agensi tersebut sudah memiliki izin resmi, hal selanjutnya yang perlu Anda periksa adalah portofolio agensi tersebut. Anda bisa memeriksa ini dengan mengunjungi website resmi agensi properti yang hendak Anda pilih tersebut.

Di websitenya, biasanya Anda akan bisa melihat agen-agen yang dipekerjakan oleh agensi tersebut, lengkap dengan prestasi yang sudah diraih dan klien-klien yang sudah dilayani. Anda akan bisa memilih agensi tersebut sekaligus agen mana yang Anda inginkan untuk membantu Anda berdasarkan hasil kerja agen tersebut.

3. Mudah Dihubungi

Membeli rumah dengan bantuan perusahaan properti adalah hal yang sangat penting dalam hidup sehingga Anda akan memiliki banyak pertanyaan yang perlu diajukan. Jika pertanyaan atau keluhan Anda tidak terjawab atau tertanggapi, Anda pasti akan khawatir bahkan cemas. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih agensi dengan agen yang mudah dihubungi.

4. Komunikatif dan Proaktif

Dalam membeli properti rumah, agen yang mudah dihubungi tidaklah cukup, namun Anda juga perlu agen yang bisa diajak berkomunikasi dengan baik serta proaktif. Anda bisa mengetahui ini dengan memerhatikan cara agen berbicara, mendengarkan Anda sebagai klien dan bagaimana ia menjawab berbagai pertanyaan atau keluhan Anda.

Proses memilih dan membeli sebuah rumah bisa berjalan cukup lama dan panjang, sehingga Anda akan memerlukan seorang agen yang bisa diajak bekerja sama dalam waktu yang cukup panjang. Proses membeli rumah yang cukup memakan waktu, biaya dan tenaga ini tentu akan bisa berjalan lebih mudah jika Anda memili agen yang ramah, mudah diajak berkomunikasi dan proaktif terhadap memenuhi kebutuhan Anda sebagai klien.

Itulah 4 cara yang perlu Anda lakukan ketika memilih sebuah perusahaan properti begitu juga dengan agen mana yang akan bekerja sama dengan Anda. Pastikan Anda menerapkan 4 cara di atas supaya proses pencarian dan pemilihan rumah bisa berjalan baik dan Anda tidak menyesal dengan pilihan Anda.

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top